Tumbang di Kandang Newcastle, City Belum Patah Arang

63
Pemain Newcastle City berduel dengan para pemain Manchester City, Rabu (30/1/2019) dini hari tadi.

HarianPapua.com – Manchester City harus menelan pil pahit setelah dikandaskan tuan rumah Newcastle United denga skor tipis 2-1, Rabu (30/1/2019) dini hari tadi.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester City masih terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang baru akan bermain kontra Leicester City, Kamis (31/1/2019) dini hari nanti.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola menolak untuk patah arang. Pep masih yakin tim asuhannya mampu menyalip Liverpool di puncak klasemen dalam sisa pertandingan krusial menuju tanggal juara Liga Premier Inggris.

“Pekan depan akan berat karena kami menghadapi Arsenal, Everton, dan Chelsea. Kita masih berada di Januari dan di belakang pemimpin klasemen tapi masih ada banyak poin dan gelar untuk diraih,” ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

“Terkadang sesuatu berjalan sesuai keinginan kita dan terkadang tidak. Kami baru saja meraih delapan kemenangan beruntun dan mencetak 30 gol tanpa kemasukan tapi terkadang sesuatu tidak berjalan sesuatu keinginan kita,” tambahnya.

Jarak antara City dan Liverpool berpotensi melebar menjadi tujuh poin. Guardiola pun menegaskan siap menerima tantangan untuk mengejar Liverpool hingga pekan terakhir.

“Kami memiliki kesempatan untuk menipiskan jarak. Ketika Anda berada di belakang maka Anda harus memenangi pertandingan dan kami tak bisa melakukannya,” tutur Guardiola.

“Saya sadar tantangannya besar, apalagi kami masih bertahan di semua kompetisi. Jika Anda ingin mengalami peningkatan sebagi sebuah klub maka Anda harus menerima tantangan tersebut. Saya memilih untuk berada di posisi tersebut,” tegasnya.