Segelintir Oknum Masyarakat Minta KPK Dibubarkan

280
Segelintir masyarakat yang minta KPK dibubarkan (Foto: HarianPapua.com)

HarianPapua.com – Buntut kasus penganiayaan dua anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disinyalir dilakukan oleh anggota atau oknum pejabat Pemerintah Provinsi Papua berakhir dengan aksi demonstrasi yang dilakukan segelintir kelompok masyarakat Papua.

Aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe yang dicurigai mengalami pembunuhan karakter oleh pemerintah pusat lewat KPK.

“Kami menuntu agar KPK segera dibubarkan karena KPK bukan Tuhan yang segala tindakannya harus dibenarkan” teriak juru bicara aksi demonstrasi yang dilakukan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Rabu (13/2/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, yang menjadi salah satu saksi pemeriksaan yang akan dilakukan terkait kasus penganiayaan dua anggota KPK hadir dalam aksi demonstrasi tersebut.

Hery Dosinaen menjadi salah satu dari 3 saksi yang telah ditetapkan oleh Kepolisian Daera Metro Jaya untuk menjadi saksi kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota KPK bersama Sespri Gubernur Lukas Enembe dan juga Sekretaris DPRD Papua.

Sebelumnya diberitakan dua anggota KPK menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD dan Pemprov Papua di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2/2019) akhir pekan lalu.

Keduanya menjadi korban ketika sementara menjalani tugas investigasi kasus dugaan korupsi di Tanah Papua yang kemudian barang bukti dari kedua korban dirampas oleh oknum anggota DPRD dan Pemprov Papua.