Sandiaga Uno Dinilai Tidak Paham Persoalan Papua

325
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno

HarianPapua.com – Pernyataan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno yang mengatakan bahwa persoalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dapat diselesaikan hanya dengan memberikan keadilan dan kemakmuran dinilai sebagai suatu kesalahan.

Sandi lebih fokus kepada membuka sejumlah peluang usaha tanpa memikirkan bagaimana caranya nanti orang asli Papua harus menjalakan peluang usaha itu nantinya.

“Karena ada ketidakadilan mereka menuntut; tidak ada kesejahteraan mereka menuntut. Nah Prabowo-Sandi fokus untuk menghadirkan Indonesia adil makmur sehingga mereka akan menjadi bagian daripada kita,” ujar Sandi di Depok, Jawa Barat, Senin (7/1/2019).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Verry Surya, penyelesaian masalah Papua ala Sandi ini basi karena Jokowi merasa telah melakukannya sejak 2014.

“Pak Jokowi sebagai incumbent, sebagai presiden, sudah melaksanakan kerja nyata. Sementara kalau paslon 02 kan masih dalam bentuk gagasan. Gagasan itu sebetulnya penciptaan lapangan kerja dan keadilan, itu sudah terbukti dilakukan oleh pak Jokowi dalam empat tahun masa pemerintahannya,” terang Verry.

Karena Jokowi telah melakukan sejumlah usaha dan kerja nyata sepanjang 4 tahun masa kepimimpinannya.

Jadi ketika Sandiaga mengeluarkan pernyataan kampanye yang seperti demikian sangatlah tidak relevan menurut Verry.

Sandiaga Uno bahkan tidak pernah datang ke Papua bersama Prabowo untuk mendapatkan hati masyarakat.