RESMI! Sekda Papua Jadi Tersangka Penganiayaan Anggota KPK

290
Sekda Provinsi Papua,Hery Dosinaen

HarianPapua.com – Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen resmi ditetapkan sebagai tersangka utama kasus penganiayaan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

“(Dasar penetapan tersangka) dua alat bukti yang cukup ya, ada keterangan saksi, keterangan ahli, kemudian ada petunjuk di situ,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Setelah ditetapkan sebagai tersangka utama, Hery Dosinaen kini menjalani pemeriksaan di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan aksi penganiayaan yang dilakukannya.

“Kita tunggu saja” tutur Kombes Argo kepada wartawan ketika ditanya terkait langkah selanjutnya setelah Sekda Provinsi Papu tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya diberitakan dua anggota KPK menjadi korban aniaya ketika menjalani tugas investigasi kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum yang sebelumnya disebut-sebut berasal dari anggota DPRD dan Pemprov Papua.

Akhirnya, setelah dilakukan pemeriksaan dengan melihat sejumlah barang bukti maka kepolisian daerah Metro Jaya menetapkan Hery Dosinaen, Sekda Provinsi Papua sebagai tersangka utama.