Polisi Gandeng Gereja Advent Bersihkah Lingkungan

132
Ilustrasi lambang GMAHK (foto: Istimewa)

HarianPapua.com – Menyambut hari ulang tahun masuknya injil di Tanah Papua, aparat Kepolisian Sektor Sentani Timur menggandeng umat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Kampung Harapan gotong royong membersihkan lingkungan.

Kepala Kepolisian Sektor Sentani Timur Inspektur Polisi Satu Heri Wicahya mengatakan kerja bakti itu berlangsung di tiga lokasi, yakni kantor Distrik Sentani Timur, Puskesmas Kampung Harapan, dan Kantor Kepolisian Sektor Sentani Timur.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua yang ke-164 tahun,” katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga untuk mendukung suksesnya program Pemerintah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, terkait dengan upaya menuju pencapaian penghargaan Adipura bagi daerah setempat.

Ia mengatakan bahwa dalam rangkaian kerja bakti juga diselenggarakan sosialisasi terkait dengan pemilu 2019 di daerah setempat.

“Selain kerja bakti, anggota Polsek Sentani Timur menyosialisasikan pemilu damai, anti hoaks atau berita bohong dan saber pungli kepada warga jemaat,” ujar dia.

Sosialiasi di halaman depan Kantor Polsek Sentani Timur tersebut, ujar dia, dilakukan setelah setelah kerja bakti.

“Kami selaku pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Timur sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jemaat Gereja Masehi Hari Ketujuh Kampung Harapan bersama anggota Polsek Sentani Timur,” tambahnya.