Polda Metro Jaya Periksa Sespri Lukas Enembe

86
Gedung kantor Polda Metro Jaya

HarianPapua.com – Tiga saksi kasus penganiayaan anggota KPK di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2/2019) mulai diperiksa oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk mencari pelaku penganiayaan tersebut.

Hari ini, Senin (11/2/2019) pemeriksaan para saksi dimulai dari Sespri Gubernur Papua, Lukas Enembe yang akan dilanjutkan dengan Sekretaris Komisi 1 DPRD Papua pada Selasa (12/2/2019) dan kemudian yang terakhir ada nama Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen yang akan diperiksa pada Kamis (14/2/2019).

Ketiga saksi tersebut akan mulai diperiksa dan kemudian pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka kasus tersebut.

Aksi anggota DPRD dan Pemprov Papua yang melakukan aksi penganiayaan tersebut sangat disayangkan oleh juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang mengatakan bahwa kasus tersebut merupakan aksi penyerangan terhadap para penegak hukum.

Oleh karena itu, siapapun yang akan menjadi tersangka nantinya Febri berharap agar dapat dihukum karena telah melakukan aksi penyerangan terhadap penegak hukum yang sementara bekerja menelusuri adanya dugaan tindak pidana korupsi.

“Kami memandang penganiayaan dan perampasan barang-barang yang ada pada pegawai tersebut merupakan serangan terhadap penegak hukum,” kata Febri.