Persipura Cari Kiper Asli Papua

218
Skuat Persipura Jayapura

HarianPapua.com – Persipura Jayapura mulai bergerak melakukan gebrakan dengan mencari penjaga gawang asli Papua untuk musim kompetisi 2019.

Setelah bertahun-tahun tidak pernah memiliki seorang penjaga gawang asli dari tanah Papua, kini Persipura Jayapura berusaha mengorbitkan nama Yusak Rejauw untuk dilatih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik asli dari tanah Papua.

Yusak merupakan mantan penjaga gawang salah satu klub sepakbola tanah Papua yaitu PSBS Biak. Persipura Jayapura sendiri terakhir menggunakan jasa penjaga gawang asli Papua pada musim 2011/12.

Adalah nama Philipus Basikbasik yang waktu itu memperkuat skuat Mutiara Hitam. Sayangnya, Philipus hanya menjadi penghias bangku cadangan Persipura saat itu.

Karena itu ,manajemen Persipura coba kembali merintis kiper dari Papua untuk masuk ke dalam skuad utama, bahkan diharapkan bisa menembus barisan utama.

Sekarang ini Persipura Jayapura sudah punya dua kiper. Mereka adalah Dede Sulaiman dan Panggih Prio Sembodho. Kedua kiper itu bukan asli dari Papua.

“Hasil seleksi Yusak Rejauw diserahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala Luciano Leandro,” kata Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura.