Perilaku PNS Nakal, Datang Absen Langsung Pulang

322
Ilustrasi PNS

HarianPapua.com – Pemerintah Daerah dinilai kurang maksimal dalam mengelola aset negara dan membiarkannya dicuri oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak bekerja dengan maksimal dan hanya menerima gaji buta saja.

Pantauan media HarianPapua.com, setiap harinya banyak PNS di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura yang hanya datang untuk mengisi absensi di pagi hari dan setelah itu kembali pulang ke rumah masing-masing atau bahkan keluyuran hingga mengkonsumsi minuman beralkohol.

Jikalau pun masuk untuk bekerja, para PNS nakal ini hanya terlihat menggunakan waktu mereka untuk bercerita dan memainkan permainan-permainan di dalam telepon genggam mereka.

Hal ini tentunya sangat memalukan dan merugikan aset keuangan daerah dimana uang yang diperuntukan untuk kesejahteraan masyarakat dihabiskan untuk membayar gaji dan tunjangan para PNS pemalas tersebut.

Pemerintah daerah pun terkesan malas tahu dan tidak melakukan langkah-langkah kongkrit yang dapat diambil guna menyelamatkan kesejahteraan masyarakat biasa dari para PNS nakal tersebut.