Panjat Baliho, Warga Nabire Tewas Tersengat Listrik

90
Korban ketika ditemukan tewas tergantung di Baliho depan Gedung Karel Gobay, Kabupaten Nabire, Rabu (10/04/2019)

HarianPapua.com – Seorang warga di Kabupaten Nabire tewas tersengat aliran listrik setelah melakukan aksi panjat Baliho pada Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 06:05 WIT.

Korban yang belakangan diketahui bernama Yani Imburi (27) tersebut ditemukan oleh saksi ketka melintas di depan Gedung Karel Gobay tempat korban tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM Kamal mengatakan, berdasarkan hasil visum yang dilakukan oleh RUSD Nabire, diketahui korban tewas murni karena tersengat listrik karena memanjat papan baliho di lokasi kejadian.

“Dari hasil visum RSUD Nabire menerangkan bahwa korban murni meninggal karena tersengat aliran listrik. Sementara jenazah sudah diambil oleh pihak keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP Dion, saat dikonfirmasi mengatakan, korban diduga tewas tersengat listriks, karena memanjat Baliho, karena saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, pihaknya menemukan satu buah tangga, obeng, dan kabel yang dalam keadaan terputus.

Ditambahkan, selama ini di Kabupaten Nabire pihaknya sering mendapatkan informasi tentang pencurian lampu maupun kabel-kabel pada sejumlah Baliho, namun pihaknnya tidak mengetahui dengan pasti maksud korban memanjat Baliho tersebut dan kini kasus tersebut dalam penyidikan serta penyidikan lebih lanjut.

“Korban hendak melakukan sesuatu di atas (Baliho-red), karena pada lokasi kejadian, kami temukan, tangga, obeng, dan kabel yang telah dalam keadaan terputus, kami juga tela memeriksa dua orang saksi yang melihat kondisi korban di lokasi kejadian, sementara untuk jenazah telah di serahkan kepada pihak keluarga,” tutur Dion.