Mahalnya Pondok Santai di Pantai Base-G Jayapura

253
Pantai Base-G (Foto: HarianPapua.com)

HarianPapua.com – Ketika akhir pekan tiba banyak keluarga-keluarga yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama di pinggiran pantai.

Sebut saja Pantai Base – G di Kota Jayapura yang selalu menjadi pilihan bagi banyak keluarga untuk bersantai melepas penat di hari Minggu.

Namun sayang, mahalnya harga sewa pondok yang dibarengi dengan kotornya bibir pantai kurang menjadi perhatian bagi pengelola salah satu destinasi wisata di wilayah Jayapura itu.

Pantauan media HarianPapua.com, harga sewa pondok untuk bersantai bersama keluarga di Pantai Base-G mencapai harga Rp 300.000 untuk 1 pondok.

Bayangkan saja berapa biaya yang harus dikeluarkan 1 keluarga jika anggota keluarganya harus memesan lebih dari 1 pondok.

Selain harga sewa pondok yang begitu mahal, Pantai Base-G pun tidak terlihat seperti sebuah tempat destinasi wisata yang dipelihara dengan baik. Hal ini terlihat dari kotornya bibir pantai oleh sampah-sampah yang berserakan.

Pihak pengelola ataupun pemerintah memang sangat diperlukan untuk mengelola destinasi wisata alam yang tentu saja bisa berdampak kepada pendapatan daerah.

Banyaknya botol minuman keras pun seakan menjadi hal yang biasa bagi para pengelola yang bisa disebut hanya menginginkan uang saja tanpa memperhatikan keindahan pantai.