Mabuk, Oknum TNI Tabrak Angkot Dan Motor

123
Kecelakaan beruntun yang diakibatkan oleh oknum anggota TNI yang mabuk di tikungan Skyland, Kota Jayapura, Sabtu (02/02/2019).

HarianPapua.com – Lantaran dipengaruhi minuman beralkohol seorang anggota TNI yang mengendarai mobil Avanza menabrak angkot jenis Star wagon dan juga motor jenis Yahama Xeon di Jalan Abepura-Entrop, tepatnya di tikungan mata kucing, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (02/02/2019).

Akibat kecelakaan yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 21:30 WIT tersebut, seorang pengendara motor atas nama Agus Yogobi (37) harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, Minggu (3/2/2019) mengungkapkan, kasus kecelakaan beruntun tersebut kini telah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana barang bukti mobil dan motor telah diamankan.

Ia menjelaskan kejadian itu berawal ketika Mobil Avanza yang di kendarai oleh Oknum TNI AD berinisial AD (43) melaju dari arah Entrop tujuan Abepura dalam pengaruh minuman keras.

Setibanya di lokasi kejadian, AD hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan yang mengakibatkan mobil Avanza yang dikendarai oleh AD menabrak Mobil angkutan umum yang datang dari arah sebaliknya

“Akibat kejadian itu, mobil yang dikendarai Oknum Anggota TNI masuk ke dalam parit sedangkan mobil star wagon (angkot) yang dikendarai M.Iqbal hilang kendali dan menabrak motor Xeon yang dikendarai oleh korban Agus Yogibi” katanya.

Jahja menambahkan, akibat kejadian itu kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp10 juta.

Sementara Kasus ini masih didalami sembari pihaknya berkoordinasi dengan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih mengingat pengendara mobil Avanza merupakan oknum anggota TNI AD.