Kubu Prabowo Sebut KKB Sebagai Kelompok Teroris

257
Ilustrasi bendera bintang kejora

HarianPapua.com – Tim pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengatakan mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait sebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh para pejuang Papua Merdeka.

Menurut Wakil Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yahdil Abdi Harahap, justru mengatakan gerakan Papua Merdeka itu sebagai teroris.

“Tidak bisa lagi disematkan predikat KKB, kelompok, kriminal, bersenjata. Kalau KKB, begal juga KKB. Dia kriminal dan juga bersenjata pakai balok, parang, pisau. Jadi sama dong levelnya,” ujarnya.

Yahdi menghaimbau dan meminta kepada pemerintah untuk tidak menggunakan kata KKB lagi dan harus dirubah menjadi pelaku teror karena melakukan aksi terorisme.

Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB sendiri dikenal sebagai satuan grup yang selalu meresahkan warga dengan perjuangan hendak melepaskan diri dari bingkai NKRI.

KKB sendiri telah melakukan berbagai macam aksi tak terpuji seperti menculik, memerkosa bahkan melakukan pembunuhan sekalipun.