Kolam Sisir, Warna Lain Indahnya Kaimana

194
Kolam Sisir yang terletak di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat (Foto: Blogger)

HarianPapua.com – Pernah dengar tentang Kolam Sisir? Kalau belum pernah jangan takut. Ini bukan karena pengetahuan kamu yang minim tentang salah satu spot terbaik di Kota Senja, Kaimana, Provinsi Papua Barat tersebut melainkan memang karena daerah ini belum terlalu sering diekspos oleh kebanyakan wisatawan.

Namanya Kolam Sisir karena letaknya memang berada di sebuah desa bernama Desa Sisir yang jaraknya (sebenarnya) tidak begitu jauh dari pusat keramaian Kota Senja, Kaimana.

Jika sahabat HarianPapua.com menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, jarak tempuh dari pusat Kota Kaimana menuju lokasi wisata Kolam Sisir hanyalah berjarak 5 kilometer saja. Dekat bukan?

Lantas apa yang membuat Kolam Sisir ini begitu menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan?

Kolam Sisir sejatinya bukanlah seperti kolam-kolam biasa pada umumnya. Kolam Sisir ini merupakan bentuk dari sebuah lekukan yang terbentuk di daerah pesisir pantai dan memanjang hingga ke balik bukit yang mengitarinya.

Warna airnya yang berpadu biru kehijauan serta dikelilingi oleh bukit-bukit dengan pepohonan yang begitu hijau dan lebat memang sangat menyegarkan hati dan pikiran.

Uniknya lagi, Kolam Sisir ini bentuknya (hampir) menyerupai sebuah Sisir. Jang bilang kam tra tau sisir itu apa lagi hehe

Kolam Sisir sendiri menjadi salah satu destinasi wisata hemat biaya bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Senja, Kaimana.

Kolam Sisir juga menjadi salah satu primadona pariwisata Kabupaten Kaimana selain beberapa spot indah lain yang sudah Tuhan tempatkan disana.

Tertarik kesana?