Kadis Kehutanan Papua Ternyata Koruptor

1006
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray, SH, M.Si

HarianPapua.com – Aparat kepolisian Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Papua menetapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray, SH, M.Si sebagai tersangka kasus tindak pemerasan.

“Memang benar JJO sudah ditetapkan sebagai tersangka bahkan seharusnya Senin (7/1/2019) yang bersangkutan memenuhi panggilan penyidik” terang Direktur Reskrimsus Polda Papua Kombes Edi Swasono.

Lantaran mangkir dan tidak memenuhi panggilan pertama para penyidik, maka JJO akan segera diberikan surat panggilan kedua yang akan disertai dengan surat perintah membawa yang dijadwalkan pada Kamis (10/12019).

JJO ditetapkan sebagai tersangka setelah beberapa barang bukti yang kongkrit menunjukan keterlibatan tersangka yang turut melibatkan FT yang tertangkap dalam OTT pada tanggal 7 November 2018 beserta uang tunai sebesar Rp 500 juta.

Saat ditangkap tim saber pungli, tersangka FT mengaku merupakan orang suruhan Kepala Dinas Kehutanan Papua dan menyatakan akan membantu menyelesaikan kasus tersebut.

Uang sebesar Rp 500 juta tersebut sejatinya merupakan bagian dari uang Rp 2,5 miliar yang diminta FT untuk menyelesaikan kasus pembalakan liar yang ditangani PPNS Dinas Kehutanan Papua.