Ini Ponsel Dengan Radiasi Tertinggi

271
ilustrasi ponsel Samsung A8

HarianPapua.com – Federasi Perlindungan Radiasi Jerman yang dikenal dengan nama Bundesamt für Strahlenschutz baru-baru ini merilis daftar tingkatan ponsel dengan pengaruh radiasi tertinggi yang dapat mengganggu kesehatan manusia.

Dalam rilisnya yang diterbitkan pada hari Minggu (10/2/2019), gadget dengan tingkat radiasi tertinggi dipegang oleh Xiaomi Mi A1 yang melepaskan 1,75 watt per kilogram.

Xiaomi Mi A1 kemudian disusul dengan OnePlus 5T dengan kekuatan radiasi yang mencapai angka 1,68 watt per kilogram.

Pada daftar ini, tercatat produk Xiaomi lainnya yang termasuk ke dalam kategori terbesar dalam memancarkan radiasinya, yaitu Mi Max 3 sebesar 1,58 watt per kilogram, Mi Mix 3 sebesar 1,45 watt per kilogram, dan Redmi Note sebesar 1,29 watt per kilogram.

Selain itu, model lainnya, di antaranya HTC U12 Life, Pixel 3, Pixel 3 XL, iPhone 7, iPhone 8, Xperia XZ1 Compact, OnePlus 6T, OnePlus 5, OnePlus 6, sampai ZTE AXON 7 Mini masuk ke deretan smartphone dengan yang melepaskan radiasi terbesar.

Adapun model-model Samsung yang hampir mayoritas berada di kategori ponsel pintar dengan pancaran radiasi terkecil, misalnya Galaxy Note 8 dengan melepaskan 0,17 watt per kilogram, Galaxy S8+ dengan melepaskan 0,26 watt per kilogram, maupun Galaxy S9+ dengan melepaskan 0,29 watt per kilogram.

Berikut daftar ponsel dengan kekuatan radiasi tertinggi menurut Bundesamt für Strahlenschutz:

Daftar ponsel dengan tingkatan radiasi tertinggi

Berikut daftar ponsel dengan kekuatan radiasi terendah menurut Bundesamt für Strahlenschutz:

Ponsel dengan tingkatan radiasi terendah