Hujan Deras, Jayapura Tergenang

55
Ilustrasi hujan

HarianPapua.com – Sejumlah kawasan di Kota Jayapura tergenang setelah curah hujan yang begitu deras melanda wilayah Kota dan Kabupaten sejak Minggu (10/2/2019) malam.

Terlihat di beberapa wilayah seperti Hamadi, Entrop dan sejumlah wilayah lainnya terendam genangan air akibat gangguan saluran pembuangan yang tidak berfungsi dan jarang diperhatikan oleh pemerintah setempat.

“Rumah yang tergenang air juga di kawasan Entrop dan Kotaraja” terang Kepala BPBD Kota Jayapura, Bernad Lamia, SEnin (11/2/2019).

Hingga berita ini diturunkan Bernad mengakui belum menerima laporan terkait berapa jumlah rumah warga yang terendam karena tim BPBD Kota Jayapura sementara melakukan pengecekan lapangan.

Permasalahan banjir di Kota Jayapura bukanlah hal yang baru di mata masyarakat. Kurangnya perhatian pemerintah dapat dilihat dari buruknya saluran irigasi yang hampir tidak pernah mendapatkan perhatian untuk segera diperbaiki.

Perumahan KPR Organda yang berada di wilayah Padang Bulan, Abepura, Jayapura merupakan salah satu dari sekian banyak contoh buruknya janji pemerintah yang tidak pernah ditepati terkait penyelesaian atau perbaikan saluran irigasi.