Empat Pencuri Sepeda Motor di Sentani Diamankan

45
Ilustrasi Curanmor

HarianPapua.com – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menangkap empat pelaku pencurian sepeda motor yang beroperasi di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (02/02/2019).

Keempat pelaku yang diamankan aparat kepolisian tersebut terjaring dalam razia yang dilakukan oleh anggota Opsnal dan Tim Elang.

Dia menjelaskan, dari hasil razia yang dilakukan tim gabungan Opsnal dan Tim Elang Polres Jayapura, awalnya Kamis (31/01) malam, tim yang melakukan patroli menangkap EJ (21) yang sedang mengendarai motor jenis Yamaha Vixion dalam keadaan stangnya terkunci.

Saat dihentikan, anggota menanyakan surat-surat, namun EJ tidak bisa menunjukkannya, sehingga langsung diamankan. Kemudian di tempat berbeda berhasil mengamankan JK (19) karena motor yang dikendarainya tidak memiliki kunci serta pelat nomor.

Tak lama berselang, kata Kamal, anggota kembali mengamankan OW (28) dan DM (19) yang mengendarai motor tanpa pelat dan tidak bisa menunjukkan surat-surat. Keempat pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Jayapura di Sentani untuk diproses lebih lanjut, kata Kamal.

Kombes Kamal menambahkan, marak kasus pencurian motor tidak saja terjadi di wilayah hukum Polres Jayapora, tetapi juga Polres Jayapura Kota sehingga diharapkan masyarakat senantiasa waspada.

Polisi juga akan meningkatkan patroli untuk memberantas dan menangkap para pelaku pencurian motor, kata Kamal pula, demikian Antara.