Di Tambrauw, OAP Jadi Prioritas Penerimaan CPNS

344
Kantor Bupati Kabupaten Tambrauw

HarianPapua.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, akan diprioritaskan bagi Orang Asli Papua (OAP).

Hal tersebut merupakan hasil rapat bersama dengan pemerintah Provinsi Papua Barat bahwa penerimaan CPNS di Kabupaten Tambrauw harus diprioritaskan bagi masyarakat setempat.

Penerimaan CPNS untuk Kabupaten Tambrauw sejatinya baru mulai dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 28 Februari 2019 mendatang dengan total penerimaan hinggal 300 orang yang akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Jumlah tersebut 80 persen adalah orang asli Papua (OAP) dan 20 persen adalah non Papua yang lahir dan besar di Kabupaten Tambrauw” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tambrauw, Mhates Wosiri.

Selain memprioritaskan orang asli Papua dalam penerimaan CPNS tersebut, ada dua sektor yang akan digenjot oleh pemkab Tambrauw yaitu fokus kepada bidang tenaga guru dan juga kesehatan.

Mhates menilai, dua hal tersebut merupakan yang paling diprioritaskan saat ini untuk Kabupaten Tambrauw.

“Tenaga kesehatan dan guru yang direkrut harus siap menjalankan tugas di daerah pedalaman yang sarana dan prasarana masih belum memadai sehingga ada keadilan bagi masyarakat” katanya.