Berburu Sunset Di Pantai Lampu Satu Merauke

385
Pantai Lampu Satu Merauke (Foto: Istimewa)

HarianPapua.com – Pantai Lampu Satu, begitu sebutan yang diberikan untuknya. Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit masyakat kota rusa untuk menghabiskan sore hari mereka.

Biasanya banyak kaum muda yang datang dengan pasangan masing-masing untuk sekadar menikmati suasana pantai sebelum matahari tenggelam. Aktifitas nelayan serta perahu-perahu yang ‘diparkir’ rapi kerap dijadikan objek pengambilan gambar oleh pengunjung.

Pantai Lampu Satu tidak memiliki pasir seputih Pantai Base G di Jayapura, juga tak memiliki fasilitas selengkap di Raja Ampat, namun pantai ini selalu menarik dikunjungi.

Alasan kuatnya adalah pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat memukau mata.

Dengan kontur pantai yang landai, bola emas matahari akan terlihat sempurna saat turun hingga menghilang ke dalam laut di kejauhan.

Kata Lampu Satu sendiri berasal dari sebutan nelayan sekitar. Tak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah mercusuar yang ketika malam hari memiliki satu lampu sebagai penerangnya. Inilah yang menginspirasi para nelayan memberi nama Pantai Lampu Satu dan terus digunakan masyarakat sana.

Jika ke Merauke, tak terlalu susah untuk mencapai Pantai Lampu Satu karena hanya memerlukan 5-10 menit untuk sampai disana. Dari pusat kota kalian dapat menggunakan motor atau mobil, atau juga dengan menggunakan angkutan umum yang hanya dikenakan biaya Rp. 6.000-7.000 per orangnya.

Mau coba berburu sunset disana?