Benda yang Jangan Dipinjamkan ke Orang Lain

85
ilustrasi wanita menggunakan lipstik

HarianPapua.com – Sering bagi kebanyakan orang meminjamkan barang milik pribadi kepada orang lain merupakan hal-hal yang wajar saja.

Terlebih khusus jika itu datang kepada anggota keluarga, maka hal pinjam meminjam barang sudah sangat lazim di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa hal yang tidak boleh anda pinjamkan kepada orang lain meskipun itu keluarga sendiri?

Berikut hal-hal yang tidak boleh anda pinjamkan kepada orang lain bahkan keluarga anda sekalipun:

Sepatu atau Sendal dari Rumah

Alas kaki yang digunakan setiap manusia itu berbeda-beda. Demikian juga penyebaran jamur yang bisa tersebar secara leluasa (mengingat kaki memproduksi keringat yang banyak ketika berjalan) sehinggga sepatu dan sendal di dalam rumah anda disarankan agar untuk tidak dipinjamkan kepada orang lain untuk mencegah kemungkinan penyebaran infeksi jamur.

Aksesoris perawatan kulit

Selain sepatu atau sandal di rumah, aksesoris perawatan kulit juga disarankan untuk tidak dipakai lebih dari satu orang. Contohnya seperti Spons, rol pemijat kulit ataupun sikat pembersih wajah.

Tentu saja benda-benda trsebut menyimpan cukup banyak bakteri dan jika sering dipinjamkan makan akan memudahkan bakteri untuk leluasa berpindah dari satu pribadi ke pribadi lainnya yang dapat menyebabkan timmbulnya jerawat atau infeksi kulit lainnya.

Lipstik

Lipstik menjadi salah satu benda yang sangat dilarang untuk digunakan secara bersamaan. Lipstik atau Lip Gloss menjadi tempat perpindahan virus yang dapat hidup dalam membran mukosa dan air liur di mulut anda.

Penyakit-penyakit seperti herpes sangatlah mudah berpindah dari satu pribadi ke pribadi lainnya melalui sarana ini.

Earphone

Anda harus sadar akan dan mengetahui bahwa keseimbangan flora bakteri yang tersimpan di dalam kotoran telinga setiap manusia itu berbeda.

Ketika orang lain meminjam earphone anda, ini akan menjadi salah satu gangguan kepada tingkat keseimbangan flora bakteri yang dapat menuntun kepada pengaykit infeksi telinga.

Handuk

Semua orang tahu bahwa fungsi handuk adalah untuk mengeringkan air dari kulit sehabis mandi atau hanya sekedar mengeringkan keringat.

Semakin tinggi tingkat kelembaban kamar mandi akan semakin menjadi tempat yang nyaman pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadikan ini sebagai alasan yang baik untuk tidak meminjamkan handuk kepada orang lain.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai benda-benda yang seharusnya tidak anda pinjamkan kepada orang lain meskipun itu keluarga anda sekalipun.

Masih banyak lagi hal-hal lain yang tidak harus anda pinjamkan kepada orang lain seperti sikat gigi, sabun mandi dan masih banyak lagi.