Aroma Korupsi Pemprov Papua Mewangi

204
Kantor KPK

HarianPapua.com – Juru bicara KPK Febri Diansyah mengakui pihaknya tengah mengusut sejumlah kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua.

“KPK memang sedang mencermati sejumlah dugaan korupsi terkait proyek dan anggaran di Papua,” terang Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (5/2/2019).

Meskipun demikian, Febri mengakui pihaknya masih belum bisa memberikan info detail kepada publik tentang kasus tindak pidana yang sementara diusut yang mengakibat dua anggota KPK dianiaya tersebut.

“Jadi, mari kita dukung pembangunan di Papua dan agar pembangunan tersebut dinikmati oleh masyarakat. Maka jika ada pihak-pihak yang melakukan korupsi, tentu harus diproses,” kata Febri.

Terkait kasus dugaan penganiayaan pegawai KPK, Febri menyebut pihaknya mendapatkan informasi mengenai tahapan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Penyelidikan terkait perkara pengeroyokan terhadap petugas yang sedang bertugas sebagaimana diatur ancaman pidananya pada Pasal 170 dan/atau Pasal 211 dan/atau Pasal 212 KUHP.

Terkait kasus penganiayaan yang menjadi laporan KPK ke Polda Metro Jaya, aparat kepolisian sementara memastikan siapakah aktor dibalik kasus penganiayaan tersebut.