Ahmad Dhani Merasa Seperti Ikan di Penjara

81
Ahmad Dhani di Penjara (Foto: akun twitter Dahnil A Simanjuntak)

HarianPapua.com – Setelah divonis 1,5 tahun karena menyebarkan ujaran kebencian melalui jejaring twitter, musisi Ahmad Dhani kini mulai merasa tidak nyaman berada di sel Rutan Cipinang tempatnya ditahan.

Dhani mengakui dirinya merasa menjadi seperti ikan yang ketika harus tidur di penjara dan sangat tidak nyaman kondisi yang dialaminya.

Cerita soal kondisi sel itu dituturkan Dhani kepada Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Kepada Priyo yang menjenguknya pada Selasa (29/1/2019) kemarin, Dhani mencurahkan pengalaman pertamanya bermalam di penjara.

Tidur bersama 300 tahanan lainnya, Ahmad Dhani merasa sedih dan menilai dirinya sudah seperti ikan pindang.

“Ada cerita unik, karena belum dapat sel yang resmi, semalam dia tidur bergelimpangan bersama 300 tahanan lain yang tatoan seperti ikan pindang berderet di kamp penampungan di areal lapas,” ujar Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso setelah menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (29/1).

Dhani memang telah ditahan di Rutan Cipinang sejak Senin (28/1) lalu. Dhani ditahan pasca divonis 1,5 tahun penjara karena terbukti melakukan ujaran kebencian. Dia terbukti melakukan ujaran kebencian terkait SARA lewat akun Twitter miliknya.

Seperti diketahui sebelumnya hingga saat ini musisi Indonesia yang memilih untuk terjun ke dunia politik dan akhirnya masuk penjara tersebut belum juga memiliki sel khusu bagi dirinya sehingga Dhani harus menerima kenyataan hidup di penjara seperti ikan pindang.