Ada Aksi Demo Dukung Enembe, Jayapura Macet

194
Aksi demonstrasi mendukung Gubernur Lukas Enembe sebabkan kemacetan (Foto: HarianPapua.com)

HarianPapua.com – Sejumlah ruas jalan utama di Kota Jayapura mengalami kemacetan setelah adanya aksi demonstrasi mendukung Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, yang disinyalir mendapatkan pencorengan nama baik oleh pemerintah pusat via Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Pantauan media HarianPapua.com, lalu lintas di Kabupaten dan Kota Jayapura terlihat macet lantaran adanya aksi demonstrasi tersebut.


(Foto: HarianPapua.com)

Aksi yang dimulai sejak Rabu (14/2/2019) pagi itu diawali dengan massa yang berkumpul di beberapa titik temu dari Kota Sentani, Kabupaten Jayapura dan kemudia bergabung dengan massa yang telah menanti di Kota Abepura dan seterusnya meneruskan perjalanan ke Kota Jayapura.

Massa kemudian berkumpul di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua dan mulai berorasi dengan menuntut agar KPK segera dibubarkan karena telah mencoreng nama baik Gubernur Papua Lukas Enembe.


(Foto: HarianPapua.com)

Aparat Kepolisian Daerah Provinsi Papua menurunkan ratusan pasukan bersenjata lengkap untuk mengamankan jalannya aksi damai tersebut.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Jayapura masih mengalami gangguan lalu lintas akibat aksi demonstrasi yang diikuti ratusan masyarakat dari wilayah pegunungan Papua.