Rivaldo Ferre Persembahkan Hattrick Untuk Keluarga

408
Rivaldo Ferre dalam aksinya di Stadion Gelora Bung Karno (Foto: Suara)

HarianPapua.com – Rivaldo Ferre tampil kesetanan ketika masuk pada menit ke-55 sebagai pemain pengganti untuk menyelamatkan timnas Indonesia U-19 dalam lanjutan Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ferre mencetak hattrick (65, 73, 81) ketika Indonesia sementara ketinggal dengan skor telak 1-6 pada pertengahan babak kedua. Indonesia akhirnya benar-benar kalah setelah skor akhir 5-6 untuk kemenangan Timnas U-19 Qatar.

Terkait torehan trigolnya ini, Rivaldo pun angkat bicara. “Mungkin mereka (para pemain Qatar) sudah capek. Saya berani masuk dengan dribble dan akhirnya bisa mencetak tiga gol,” tutur gelandang serang berusia 19 tahun itu.

“Hattrick ini buat Tuhan dan keluarga di Papua. Gol pertama terjadi karena dikasih ke tiang jauh, akhirnya saya mencoba melakukan placing ke tiang jauh,” terangnya.

“Bersyukur semua kepada Tuhan, bukan karena saya tapi karena Tuhan. Mungkin tadi saya dan teman-teman kurang fokus saja. Coach (Indra Sjafri) berpesan kepada kita jangan kejar gol, kita fokus saja dengan pertandingan, apa pun bisa terjadi,” tukas Rivaldo.