Prediksi Madura United vs Persipura: Mutiara Hitam Kejar Poin

146
Pemain Madura United berduel dengan pemain Persipura Jayapura

HarianPapua.com – Madura United kembali memainkan laga kandang pada pean ke-26 lanjutan Liga 1 Indonesia dengan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018).

Dihantui dua kekalahan dalam laga kandang terakhir, Madura United tidak mau kembali kecolongan lagi ketika menghadapi Persipura. Pasalnya, Madura United sendiri memiliki kisah pertemuan yang kurang baik ketika bertemu dengan skuat asuhan Oswaldo Lessa tersebut.

Pada putaran pertama Madura United harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura setelah dibantai dengan skor telak 6-0 ketika kedua tim bersua di Stadion Mandala, Jayapura.

“Persiapan sangat baik, pemain dalam kondisi fit, semangat melawan Persipura. Kami harus memenangkan pertandingan,” terang pelatih Madura United, Gomes saat jumpa pers di Pamekasan, Jumat (19/10/2018).

Gomes juga menuturkan bahwa dirinya telah memberikan instruksi khusus untuk mengantisipasi kecepatan para pemain Persipura Jayapura yang dinilai sangat gesit dan bermain kolektif tersebut.

“Persipura memilik pemain kualitas, mereka anak Papua yang cepat, memiliki skil individu baik. Tapi kita harus kolektif, saya selalu bilang, kolektivitas sulit dikalah. Kalau kita bermain kolektif, agresif, main untuk menang, selalu mencari gol, saya yakin bisa atasi awan Persipura,” tegas pelatih 55 tahun tersebut.

Sementara itu, Persipura yang saat ini masih duduk di peringkat 9 dengan raihan 34 poin dari 25 laga yang tela dimainkan tersebut dinilai akan tampil menyerang guna mendapatkan poin untuk mendongkrak posisi tim yang saat ini sudah sangat jauh dari harapan.