Miris! Polair Polda Papua Tangka Mahasiswi Pengedar Ganja

264
ilustrasi pengguna ganja

HarianPapua.com – Direktorat Polair Polda Papua menangkap seorang mahasiswi pengedar ganja di kawasan Hamadi, Kota Jayapura, Kamis (18/10/2018) dini hari sekitar pukul 01:15 WIT.

Saat ditangkap, tersangka ketahuan menyimpan belasan paket ganja yang diselipkan tepat di dalam jaket tersangka.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal ketika dikonirmasi awak mendia mengatakan bahwa mahasiswi tersebut tergabung dalam sindikat pengedar ganja yang ditangkap bersama rekannya ketika membawa paket ganja dalam berbagai ukuran yang hendak dijual dengan kisaran harga dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000.

“Tersangka belum dapat memberikan keterangan terkait kasus yang dituduhkan kepadanya karena masih terpengaruh ganja,” terang Kombes Ahmad Kamal.

Lantaran masih dipengaruhi efek ganja, tersangka masih belum dapat memberikan informasi detail mengenai barang bukti yang dibawanya hingga akhirnya ditangkap.

Tersangka mahasiswi dengan inisial NM tersebut kata Kombes Ahmad merupakan residivis yang sempat dipenjara sebelumnya terkait kasus pencurian kendaraan bermotor dan saat ini masih ditahan di Mapolda Papua di Kota Jayapura.

Dengan barang bukti tersebut, tersangka NM dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.