Lion Air Tambah Rute Penerbangan Jayapura-Wamena

343
Boeing Lion Air

HarianPapua.com – Rute penerbangan tambahan dilakukan maskapai penerbangan Lion Air dengan menambah jadwal penerbangan dengan rute Jayapura-Wamena yang terhitung sudah mulai berjalan sejak tanggal 15 Oktober 2018 dan akan terus melayani rute tersebut hingga tanggal 31 Oktober 2018.

Hal ini dilakukan karena salah satu armada penerbangan milik Triba Air yang biasanya melayani rute penerbangan Jayapura-Wamena tengah masuk masa perawatan sehingga penerbangan “ekstra” harus dilakukan untuk melayani tingginya permintaan konsumen.

Area Manager Lion Air Grup wilayah Papua, Agung Setyo Wibowo, di Jayapura, Kamis (18/10/2018), menjelaskan, permintaan layanan penerbangan di rute tersebut masih sangat tinggi karena hingga kini akses transportasi darat belum resmi dibuka.

“Kebetulan juga penerbangan kita masuk kesana (Wamena), jadi kita akhirnya membuat ‘ekstra flight’ untuk menjawab tingginya permintaan itu,” ujarnya.

Untuk rute penerbangan tambahan tersebut, Lion Air Group akan menggunakan pesawat jenis ATR dengan kapasitas kursi sebanyak 72 dan operasional akan dilakukan langsung oleh Wings Air yang.

Banyaknya aktifitas masyarakat di Wamena dengan mobilitas yang cukup tinggi termasuk pemasokan barang juga sangat bergantung kepada maskapai-maskapai dengan rute Jayapura-Wamena.

Oleh karena itu, Agung berharap dengan adanya penambahan jadwal tersebut, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan tidak ada aktivitas yang terhambat.