Belajar Dari Pengalaman, Madura United Siapkan Senjata Khusus Hadapi Persipura

178
Pemain Madura United berduel dengan pemain Persipura Jayapura

HarianPapua.com – Madura United bertekad untuk tidak kembali lagi menjadi lumbung gol bagi skuat Mutiara Hitam kala keduanya bertemu di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018) akhir pekan nanti.

Madura United yang harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura di putaran pertama ketika takluk dengan skor telak 6-0 di Stadion Mandala, Jayapura, kini tengah mempersiapkan senjata khusus guna meredam kekuatan raksasa sepakbola Indonesia Timur tersebut.

“Kami harus hentikan kalah-kalah di rumah sendiri. Kami tidak boleh selalu kehilangan poin di kandang,” ucap gelandang Madura United, Asep seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurutnya, jika berhasil meraih kemenangan atas Persipura, itu akan semakin menambah semangat para penggawa Laskar Sapeh Kerrab.

Mereka saat ini memang masih berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Soalnya Persipura tim besar dan tidak mudah mengalahkan Persipura itu,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengingatkan para pemainnya untuk tak lengah sepanjang pertandingan saat melawan tim Mutiara Hitam.

“Jika kuasai bola langsung tekan dan serang lawan, jika hilang bola cepat bertahan dan disiplin,” jelas Gomes.

Madura United sendiri sementara dihantui tren buruk setelah dalam dua laga kandang terakhir mereka harus kehilangan 6 poin setelah dihajar Borneo FC dengan skor 2-1 dan kemudian kalah lagi dari Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Persipura Jayapura yang baru saja mendapatkan hasil imbang kala kontra Persib Bandung di Stadion Mandala, Jayapura pada pekan ke-25 lanjutan Liga 1 Indonesia bertekad untuk merebut poin penuh kala bermain di kandang Madura United.

Jika berhasil meraih poin penuh,Persiura Jayapura akan mampu mendongkrak posisi mereka yang saat ini masih duduk di peringkat 9 klasemen sementara dengan total 34 poin hasil dari 25 laga yang telah dimainkan.