Jerman Hancur Lagi, Kini Ditangan Prancis

131
Striker tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, merayakan gol ke gawang Jerman pada laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Selasa (16/10/2018). (AFP/Franck Fife)

HarianPapua.com – Jerman benar-benar belum mampu keluar dari mimpi buruk yang menimpa tim nasional sejak gelaran Piala Dunia 2018 berhasil.

Setelah sebelumnya Der Parzer ditekuk tuan rumah Belanda dengan skor mencolok 3-0, kini giliran Prancis yang memukul Jerman dengan skor 2-1 dalam ajang UEFA Nations League dini hari tadi.

Prancis mengalahkan Jerman, 2-1, pada Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Selasa (16/10/2018) waktu setempat.

Pada laga tersebut, Prancis sempat tertinggal 0-1 dari Jerman. Beruntung, Les Blues bisa bangkit dan membalikkan skor pada babak kedua.

Tampil di depan pendukung sendiri, Prancis sempat dikejutkan gol dari tim tamu. Pada menit ke-14, Jerman membuka skor melalui penalti Toni Kroos.

Upaya Prancis menyamakan skor baru terwujud pada babak kedua. Antoine Griezmann mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan umpan silang Lucas Hernandez pada menit ke-62.

Setelah itu, giliran Prancis yang mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80. Blaise Matuidi dilanggar Mats Hummels yang membuat wasit Milorad Mazic asal Serbia menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimaksimalkan Griezmann dengan sempurna. Tendangan penalti pemain Atletico Madrid itu mengecoh kiper Jerman, Manuel Neuer.

Prancis menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Jerman. Hasil tersebut memantapkan posisi Les Blues di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Jerman semakin terpuruk di posisi buncit karena baru meraih satu poin. Adapun peringkat kedua dihuni Belanda dengan torehan tiga poin.

Susunan pemain

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 3-Presnel Kimpembe, 21-Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante (15-Steven Nzonzi 90+4), 6-Paul Pogba; 10-Kylian Mbappe (11-Ousmane Dembele 86), 7-Antoine Griezmann (17-Tanguy N’Dombele 90+1), 14-Blaise Matuidi; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Jerman: 1-Manuel Neuer; 4-Matthias Ginter (10-Julian Brandt 83), 15-Niklas Sule, 5-Mats Hummels; 2-Thilo Kehrer, 18-Joshua Kimmich, 8-Toni Kroos, 14-Nico Schulz; 9-Timo Werner, 6-Serge Gnabry (13-Thomas Muller 88), 19-Leroy Sane (7-Julian Draxler 75)

Pelatih: Joachim Low

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)