Semakin Buruk, Persiwa Wamena Turun ke Liga 3

396
Para pemain Persiwa Wamena yang tidak terima keputusan wasit, mengejar dan lantas memukul wasit Abdul Razak.(Kompas.com / Hamzah)

HarianPapua.com – Nasib baik ternyata masih belum berpihak kepada tim sepakbola Persiwa Wamena setelah mereka dipastikan turun kasta dari Liga 2 ke Liga 3 Indonesia yang akan mulai bertanding lagi pada tahun 2019 mendatang.

Persiwa Wamena, tim dengan julukan Badai dari Pegunungan Tengah itu sempat menjadi salah satu tim terbaik di kancah sepakbola Indonesia.

Hal itu terbukti dengan terpilihnya Persiwa Wamena sebagai wakil Indonesia di pentas sepakbola Asia, AFC Cup pada tahun 2010 silam.

Setelah mengalami musim yang buruk, Persiwa harus turun ke kasta 2 Liga Indonesia sebelum akhirnya kembali menuai musim yang buruk di tahun 2018 sehingga Persiwa Wamena harus turun lebih jauh lagi ke kasta 3 sepakbola Indonesia.

Untuk wilayah Timur Persiwa tidak sendiri. Pesegres Gresik United dan Persigo Semeru FC menjadi kawan seperjuangan Persiwa Wamena yang akan memulai musim 2019 dari kasta 3.