Preview Persipura vs Persib Bandung: Waktunya Bangkit

140

HarianPapua.com – Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018).

Persipura Jayapura wajib mendapatkan tiga poin saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018).

Selain bermain di kandangnya sendiri, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 33 poin.

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, tak memungkiri hasil itu tidak seharusnya didapatkan Persipura. Sebab, Persipura dari musim ke musim tak pernah lepas dari posisi lima besar.

“Semua tahu kondisi Persipura sekarang. Tapi, Persipura tetap Persipura. Siapa masuk ke lapangan harus tahu baju Persipura, baju juara, kami bermain harus seperti tim juara,” ujar Oswaldo.

Oswaldo percaya diri tim asuhannya bisa mendapatkan kemenangan. Apalagi selama bertindak sebagai tuan rumah, Persipura hanya menelan satu kali kekalahan, yakni atas Bhayangkara FC (7/7/2018). Sisanya, mereka memenangi delapan laga dan mendulang dua hasil seri.

Oswaldo semakin yakin Persipura meraih kemenangan karena mental pemainnya sudah baik dan semakin membaik.

“Kalau formasi itu hanya nomor saja. Mau itu formasi 4-3-3 atau 4-2-2, itu nomor saja. Yang terpenting bermain lepas, agresivitas tinggi, pressing tinggi dan kreativitas tinggi. Itu saja, ” katanya.

Oswaldo berharap keinginan untuk menang bisa tercapai sehingga pemainnya semakin percaya diri dalam menghadapi sisa laga di Liga 1 2018.

“Kemarin melawan Borneo FC kami gagal. Padahal, kami sudah bermain agresif. Semoga di laga ini bisa menang. Saya percaya kepada semua pemain, kualitas hatinya harus berubah,” ucapnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai (tengah); Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Rubener Wanma (depan).

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Al. Amin Fisabillah, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Puja Abdillah (tengah); Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi (depan)

Pelatih: Mario Gomez