Vanuatu Dinilai Incar Harta Kekayaan Alam Papua

2854
Keindahan Alam Raja Ampat, Papua Barat

HarianPapua.com – Kaya akan sumber daya alam dinilai menjadi alasan yang kuat bagi banyak negara yang ingin melepaskan Provinsi Papua dan Papua Barat dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebut saja Vanuatu yang merupakan salah satu negara paling aktif dalam menciptakan propaganda untuk memecah belah kesatuan NKRI dengan terus berusaha melepaskan Bumi Cenderawasih dari pangkuan Ibu Pertiwi.

Vanuatu, negara kecil yang tergabung dalam forum negara-negara kepulauan pasifik itu terus memberikan berita dan informasi-informasi miring tentang kasus pelanggaran ham yang masih terus terjadi hingga saat ini.

Sementara Vanuatu bersikap demikian, pemerintah Provinsi Papua secara terang-terangan memberikan lampu hijau kepada para penjual minuman keras untuk menjamur dan merusak moral orang asli Papua (OAP) itu sendiri.

Pemerintah Indonesia sendiri menanggapi dingin propaganda-propaganda yang diciptakan oleh Vanuatu karena menilai Vanuatu memiliki maksud dan tujuan dibalik semua rencananya tersebut.

Bisa jadi Vanuatu yang merupakan salah satu negara kepulauan yang tidak stabil sistem perekonomiannya mencari keuntungan yakni melepaskan Papua dari Indonesia dan menikmati kekayaan alam bersama Papua karena telah membantu Papua terlepas dari Indonesia.