Butuh Sebuah Proses yang Panjang Untuk Mutiara Hitam Kembali Bersinar

251
Suasana latihan skuat Persipura Jayapura (foto: BP)

HarianPapua.com – Sikap manajemen Persipura Jayapura yang melakukan dua pergantian pelatih sekaligus dalam kurun waktu yang dekat membuat banyak pihak bertanya-tanya dengan keputusan manajemen.

Setelah memecat Peter Buttler yang awalnya digadang-gadang mampu mengeluarkan potensi terbaik skuat yang bermarkas di Stadion Mandala tersebut, kini giliran Amilton Siva de Oliviera yang menjadi korban pemecatan manajemen Persipura Jayapura.

Manajemen lantas memanggil kembali Oswaldo Lessa untuk mencoba memperbaiki performa Mutiara Hitam yang saat ini masih bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 33 atau tertinggal 11 poin dari Persib bandung yang menghuni slot teratas.

Asisten manajer Mutiara Hitam Bento Madubun menyatakan performa timnya langsung menanjak di bawah kendali Lessa. Namun, itu belum tentu bisa dijadikan tolak ukur untuk kerjasama kedua belah pihak.

“Tentu kita akan melihat performa Persipura juga di tangan Lessa. Kalau kinerjanya bagus tentu akan memengaruhi kerja sama kita,” terang Bento.

Sementara itu, dilansir situs resmi PT Liga 1, pelatih kepala Persipura Jayapura yang baru Oswaldo Lessa mengatakan untuk kembali ke jalur juara Persipura harus sabar melewati proses-proses yang ada.

“Meski ada pergantian pelatih, ini bukan menjadi jaminan bahwa performa tim langsung akan meningkat. Pasti semua memerlukan proses,” ucap Lessa sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.