Tiba di Palu, Jokowi Minta Para Korban Tsunami Sabar

205
Palu pasca bencana gempa dan tsunami (foto: Okezone)

HarianPapua.com – Presidn Republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Minggu (30/9/2018) tiba di Palu untuk melihat secara langsung bentuk penanganan terhadap korban bencana gempa dan tsunami disana.

Jokowi meminta kepada para korban untuk tetap bersabar menghadapi cobaan yang dialami dan meminta para korban untuk juga tetap sabar sembari pemerintah menyediakan bantuan untuk para korban bencana alam tersebut.

“Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan dalam kondisi yang ada, termasuk dengan komunikasi,” ucap Jokowi di Jalan Manggis, Balaroa, Palu, Sulteng, Minggu (30/9/2018).

Jokowi menyampaikan kebutuhan warga mulai dari air, makanan, hingga BBM sedang menuju ke Palu. Dari pantauan, rumah-rumah di lokasi tersebut sudah rata dengan tanah.

“Dalam 2 hari ini, BBM sampai ke sini, dari Mamuju, Poso, dari Gorontalo, baru menuju ke sini, baru sampai ke sini,” ujar Jokowi.

“Kalau ini sudah normal, baru direkonstruksi rumah ini akan dibantu untuk pembangunan rumah,” imbuh Jokowi.

Hampir seribu orang dinyatakan meninggal dunia dan yang lainnya masih dalam pencarian setelah gempa bumi yang disusul tsunami setinggi enam meter menghantam dataran pulau Palu.