Segarnya Es Kelapa Muda di Skyline Jayapura

126
Kelapa Muda di Skyline Jayapura

HarianPapua.com – Selain wisata pantai, salah satu tempat yang paling banyak diburu masyarakat Kota Jayapura ketika hari libur tiba adalah para penjual es kelapa muda yang berbaris di sepanjang kawasan Skyline Distrik Jayapura Selatan.

Sejak siang hari lokasi ini selalu ramai pengunjung, apalagi ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Pedagang kelapa muda di skyline memang tak hanya menawarkan jualannya, namun juga pemandangan alam yang sangat memanjakan mata pengunjung.

Yunita, salah seorang penjual kelapa muda di Skyline menjelaskan hampir setiap hari sedikitnya 50-60 kelapa muda laris dibeli.

“Kalau hari libur seperti begini bisa sampai 100 terjual. Yang penting cuaca panas pasti ramai karena banyak yang lewat trus singgah minum kelapa dulu,” ujarnya ketika diwawancarai HarianPapua.com.

Selain masyarakat Kota Jayapura, pembeli kelapa muda banyak yang berasal dari luar kota seperti tamu-tamu pemerintahan yang sedang melakukan kunjungan kerja di Jayapura.

Yunita mengatakan harga kelapa muda di Skyline cukup terjangkau sehingga siapa saja bisa datang dan bersantai sambil menikmati panorama laut lepas.

“Es kelapa disini tidak mahal, 15 ribu per buah. Kalau campur susu dan sirup 25 ribu,” katanya.

Uniknya, hampir semua pedagang kelapa di Skyline merupakan orang asli Jayapura yang juga pemilik tanah tempat jualan.

Usaha kelapa muda di Skyline sudah digeluti Yunita dan saudara-saudaranya sejak puluhan tahun ke belakang. Usaha ini menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.