Pecat Pelatih Lagi, Persipura Dinilai Ingin Juara Dengan Skuat Muda

927
Pelatih Persipura Amilton (foto: GOAL)

HarianPapua.com – Persipura Jayapura untuk kedua kalinya memecat pelatih kepala dalam 1 musim berjalan yang disinyalir lantaran kurang puasnya manajemen terkait hasil di papan klasemen sementara dimana Persipura Jayapura masih terlantar di papan tengah.

Amilton Da Silva Oliviera, pelatih kepala asal negeri Samba Brazil tersebut dipecat manajemen Persipura setelah dinilai masih belum menunjukan hasil yang maksimal.

Meskipun maraknya skuat tim yang bermarkas di Stadion Mandala tersebut diisi dengan para pemain muda dan masih melalui tahap regenerasi, Persipura dinilai ingin tetap juara dengan tidak peduli alasan apapun itu.

Persipura Jayapura masih kurang percaya diri dan masih memiliki tingkat kualitas kepercayaan yang minim terhadap proses regenerasi skuat yang saat ini sementara terjadi. Seharusnya, Persipura telah memikirkan hal ini dari jauh hari sebelumnya tanpa harus menunggu para pemain senior menua dahulu.

Sebelum Amilton, pada awal musim 2018/19, Persipura Jayapura telah memecat pelatih Peter Buttler yang mulai menukangi Persipura sejak Gojek Liga 1 2018 mulai bergulir.

Lebih lanjut, Persipura dinilai tidak boleh berharap lebih dengan proses regenerasi yang ada karena untuk menjadi juara skuat muda harus menyatu dengan para senior untuk terus menunjukan performa yang menjanjikan sekaligus menjaga bendera Persipura tetap berkibar di langit juara.