Pembuang Janin Bayi di Bukit Jokowi Berhasil Diamankan

599
ilustrasi

HarianPapua.com – Aparat kepolisian resor Jayapura berhasil mengamankan tersangka pembuang janin bayi tak berdosa di bukit Jokowi, Skyland, Jayapura, Provinsi Papua.

Adalah MG, wanita berusia 26 tahun yang diamankan langsung di rumahnya oleh aparat keamanan di Distrik Abepura. Oleh polisi, MG langsung ditetapkan tersangka dan dijerat pasal 348 ayat 1 junto pasal 55 KUHP subsider pasal 346 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw menuturkan dalam pemeriksaan polisi, MG mengaku sengaja mengugurkan kandungannya karena sakit hati dan tidak terima suaminya sering mendapat pesan pendek dari perempuan lain. MG juga mengaku suaminya sering berselingkuh.

“Pengungkapan kasus temuan janin memakan waktu sekitar 16 hari, setelah kami melakukan penyelidikan serta bukti petunjuk dari keterangan saksi yang saat berada di lokasi kejadian usai tersangka membuang janin bayi tidak berdosa itu,” ujar Kompol Marthin, Selasa (11/9/2018).

Dalam kasus ini, polisi masih mengejar pelaku lainnya yang membantu MG dalam menggugurkan kandungannya.