Bawa Ratusan Amunisi dan Uang Tunai Ratusan Juta, Seorang Pelajar Diamankan

674
Barang bukti amunisi dan uang tunai ratusan juta yang diamankan (foto: Istimewa)

HarianPapua.com – Aviation Security (Avsec) Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Provinsi Papua, mengamankan seorang pelajar setelah diketahui membawa ratusan amunisi dan juga uang tunai sebesar Rp 110 juta.

“Selain mengamankan 153 butir peluru aktif dan uang tunai sejumlah Rp 110 juta juga diamakan dua buah telepon genggam yang dibawa dalam kantong plastik berwarna hitam,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Mapolda Papua, Senin (10/9/2018) malam.

Kamal menyatakan petugas Avsec Bandara mengetahui RW membawa peluru saat pemeriksaan barang di mesin X-ray. Saat itulah, petugas melihat ada benda mirip peluru.

Setelah diperiksa, ternyata barang itu adalah peluru yang dibungkus dalam plastik. Petugas pun akhirnya mengubungi pihak kepolisian.

“Setelah di periksa, ternyata benar barang bawaan RW yang dibungkus dalam plastik dibalut dengan plat ban tersebut adalah amunisi senjata api dan sejumlah uang,” ucap Kamal.

Polisi pun masih mendalami dari mana dan kepada siapa peluru tersebut akan diberikan RW. Pelaku disebut masih belum memberi keterangan apapun terkait peluru itu.