Tiga Orang Tewas di Merauke Saat Bersihkan Sumur

298
ilustrasi korban tewas

HarianPapua.com – Tiga warga kampung Angger Permedi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua, meninggal saat membersihkan sumur yang ada di sekitar rumah milik Bada, orangtua Tarjo, satu dari tiga korban.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, Selasa (4/9/2018) mengatakan bahwa insiden yang terjadi Senin 3 September kemarin sekira pukul 15.00 WIT itu berawal saat ketiga korban yakni Tarjo (25 th), Duryat (25) dan Adi (25), membersihkan sumur.

Dia mengatakan, dari laporan yang diterima sumur tua yang letaknya di antara rumah Bada dan Tarjo (anaknya) dibersihkan karena Tarjo akan melaksanakan hajatan.

Namun, sesaat setelah masuk ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar delapan meter dan berdiameter sekitar 80 centimeter itu ketiganya langsung lemas dan meninggal.

Kantor berita Antara melaporkan, kemungkinan para korban meninggal karena kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur.

“Evakuasi sulit dilakukan karena kondisi sumur yang sempit dan cukup dalam sehingga saat korban berhasil diangkat keluar sumur ketiganya sudah meninggal,” kata Marpaung yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura.

Ketiga korban yang bertetangga itu dijadwalkan dimakamkan di kampung Angger Permegi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke.