Kasus Curanmor Meningkat di Kota dan Kabupaten Jayapura

516

HarianPapua.com – Kasus pencurian kendaraan roda dua (motor) terus meningkat di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Tingginya kasus curanmor terlihat dari banyaknya laporan yang diterima pihak kepolisian Kota dan Kabupaten Jayapura yang terjadi hampir setiap harinya.

Meningkatnya kasus curanmor sendiri disinyalir merupakan dampak dari tingginya angka pengangguran dan banyaknya para “pendatang” baru dari kota-kota lain yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menetap dengan alasan menempuh pendidikan di Jayapura.

Terbaru, puluhan kendaraan roda dua berhasil disita oleh aparat kepolisian Kabupaten Keerom setelah melakukan aksi razia kendaraan-kendaraan yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

Lantaas siapakah yang sebenarnya bertanggung jawab atas tingginya kasus curanmor yang semakin hari semakin meningkat angkanya tersebut?

Masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura juga diminta untuk tetap waspada terhadap para tamu yang tak diundang untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terlebih khusus bagi para pemilik kendaraan baik beroda dua maupun empat.