Forum Kepulauan Pasifik Kembali Coba Pisahkan Papua Dari Indonesia

28434
Para pendukung aksi Papua Merdeka di Auckland, Australia (foto: RadioNz)

HarianPapua.com – Negara-negara kecil di kepualaun pasifik seakan tak pernah berhenti untuk mengusik ketentraman Provinsi Papua dan Papua Barat dengan terus mengusung aksi-aksi yang ingin melepaskan Bumi Cenderawasih dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pekan depan dalam lanjutan forum negara-negara kepulauan pasifik, Vanuatu menjadi negara kepualauan pasifik yang serius dalam rencananya untuk memisahkan Papua dari Indonesia.

Entah karena harta dan kekayaan alam Papua yang berlimpah atau apapun itu alasannya, Vanuatu selalu menjadi negara yang paling kontras membuka posko-posko “Papua Merdeka” dimana saja.

Dilansir radionz.co.nz, Vanuatu akan terus bersikeras untuk memisahkan Papua dari pangkuan ibu pertiwi. Sama seperti perdana menteri mereka Charlot Salwai yang bekerja sama dengan buronan kepolisian NKRI yaitu Benny Wenda, Vanuatu tetap mencari solusi yang pantas bagi perjuangan mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan Papua sebagai negara sendiri.

Hal yang paling menjadi dasar perjuangan Vanuatu dalam memisahkan Papua dari Indonesia adalah pemusnahan orang asli Papua (OAP) yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.