Kondisi Sirkuit Bermasalah, GP Inggris Dibatalkan

228
Sirkuit Silverstone Inggris

HarianPapua.com – MotoGP Inggris resmi dibatalkan setelah sirkuit Silverstone dinyatakan tidak layak untuk digunakan sebagai arena balap, demikian yang disampikan Mike Webb, Race Director MotoGP.

“GP Inggris terpaksa dibatalkan karena faktor cuaca. Hujan yang lebat membuat kondisi lintasan tidak membaik. Kami sudah berusaha untuk menunda hingga kondisi lintasan membaik, namun hal tersebut tidak terjadi,” Mike Webb.

“Membatalkan balapan menjadi opsi terakhir dan itu merupakan pilihan terburuk. Namun, demi keselamatan para pembalap, keputusan tersebut pun harus diambil.”

“Keselamatan adalah hal yang utama dalam olahraga ini. Kami sudah berdiskusi dengan pembalap, Dorna dan IRTA, dan sepakat untuk membatalkan balapan.”

“Hal ini akan menjadi evaluasi untuk tahun depan untuk bisa menanggulani permasalahan serupa,” ungkap Webb.

Sebelumnya, penyelenggara memajukan waktu balapan untuk menghindari cuaca yang kurang mendukung. Namun, hujan justru turun lebih awal dan membuat sirkuit menjadi tidak layak untuk dilakukan balapan.

Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat, menjadi korban Silverstone. Pada sesi latihan bebas, Sabtu (25/8/2018), ia mengalami kecelakaan setelah tergelincir dari trek.

Rabat yang berada di gravel, tertabrak motor Franco Morbidelli yang juga tergelincir. Akibatnya, Rabat mengalami patah tulang di tiga lokasi.