Yen Beba, Serpihan Surga yang Jatuh di Kabupaten Manokwari

566
Pantai Yen Beba yang terletak di Kabupaten Manokwari, Papua Barat

HarianPapua.com – Berbicara tentang tanah Papua memang tidak akan pernah ada habisnya bahkan waktu pun terasa singkat ketika kita membahas satu per satu karya Tuhan yang luar biasa indahnya di provinsi paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut.

Setelah membahas beberapa kepingan-kepingan surga yang terlihat dari alam yang begitu hebat, kuliner yang selalu menggoda dan juga adat istiadat yang begitu istimewa, kini kami coba bergeser menuju Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat untuk melihat salah satu serpihan surga yang jatuh disana.

Benar, Kabupaten Manokwari merupakan tempat dimana terdapat pulau Mansinam yang merupakan pulau bersejarah sebagai pintu masuk peradaban dunia modern lewat dua orang misionaris Eropa yakni Ottow dan Gaissler.

Selain memiliki Pulau Mansinam yang bersejarah, Kabupaten Manokwari juga memiliki salah satu pantai pasir putih yang panjangnya mencapai 500 meter.

Pantai tersebut memiliki nama yang unik yaitu Yen Beba yang mana arti dari Yen Beba sendiri adalah ‘Pasir Putih‘ sesuai dengan karakter pasir di pantai tersebut.

Pantai Yen Beba sendiri terletak tidak begitu jauh dari Pulau Mansinam dimana para pengunjung dapat melihat Pulau Mansinam langsung dari Pantai Yen Beba karena jaraknya yang dekat.

Pengunjung yang datang di Pantai Yen Beba didominasi oleh para wisatawan lokal, diikuti dengan para wisatawan nasional dan juga mancanegara. Selain indah, Pantai Yen Beba juga menawarkan kuliner lokal dan nasional yang bisa dibeli dengan harga yang cukup bersahabat.

Haus? Jangan takut. Pantai Yen Beba menawarkan air kelapa muda yang sehat, fresh dan membuat hari kalian akan lebih bersemangat.

Para pengunjung biasanya meramaikan Pantai Yen Beba pada akhir pekan seperti Sabtu dan juga Minggu dengan membawa sanak keluarga untuk sejenak menglihangkan penat sebelum kembali beraktifitas pada hari Senin.