Eksotis di Pegunungan Papua Barat, Arfak Masih Terbelakang

5788
Panorama indah Kabupaten Pegunungan Arfak

HarianPapua.com – Tidak hanya penuh dengan keindahan alam yang sempurna di atas daerah pegunungan Provinsi Papua Barat, Kabupaten Arfak juga menawarkan keramahan yang luar biasa kepada para turis yang menyempatkan diri untuk sejenak menikmati panorama di wilayah itu.

Namun sayang, di tengah-tengah indahnya panorama alam yang membentang luas tersebut, siapa sangka Kabupaten Arfak masih menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat yang masih sangat tertinggal dan cukup terpencil.

“Di Kabupaten Pegaf ini masih ada kesenjangan, kemiskinan juga pembangunan dari kabupaten lain di Indonesia” kata Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, ketika ditemui awak media di sela-sela acara peringatan HUT Indonesia yang ke-73.

“Saya ke pusat, masih diberi janji terus. Contohnya, seperti sampai sekarang jalan kita pun masih jelek sekali,” kata dia dilansir Detik.com.

“Kita yang benar-benar ketinggalan ini tolonglah diperhatikan,” imbuh Yosias dengan nada meminta.

Jangan salah sahabat HarianPapua.com, di Kabupaten Pegunungan Arfak ini sahabat sekalian dapat menikmati bukan hanya panorama alamnya yang indah namun juga berbagai potensi wisata alam yang lain seperti danau kembar, kupu-kupu khas Pegaf sampai pada kearifan budaya lokal yang masih terjaga.

Untuk mencapai keindahan Pegunungan Arfak, sahabat sekalian bisa menggunakan kendaraan beroda empat. Jangan salah, bukan sembarang kendaraan beroda empat namun kendaraan 4×4 yah.