Ronaldo ke Juventus, Markas Madrid Sepi Penonton

281
Cristiano Ronaldo (sportsnet)

HarianPapua.com – Kepergian Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk bergabung dengan Juventus meninggalkan banyak kenangan bagi suporter raksasa sepakbola Spanyol, Real Madrid.

Kebiasaan Real Madrid yang bergantung pada Cristiano Ronaldo sebagai roh permainan terlihat ketika Los Galacticos (julukan Real Madrid) harus tumbang di tangan tim tetangga Atletico Madrid di laga Piala Super Eropa beberapa waktu lalu.

Belum sampai disitu saja. Kepergian seorang CR7 juga turut berdampak pada jumlah penonton yang menghadiri laga perdana La Liga musim ini yang mempertemukan Real Madrid dan Getafe.

Mskipun menang 2-0 atas Getafe di kandang sendiri, namun ada kisah pilu di belakang kemenangan tersebut.

Total 48.446 penonton yang hadir di stadion Santiago Bernabeu atau merupakan rekor penonton paling minim yang diraih oleh Madrid di laga kandang sejak tahun 2009 lalu. Rekor penonton paling sedikit terjadi pada saat Madrid kalah 3-1 atas Real Mallorca di tahun 2009.

Madrid menjamu Getafe di Bernabeu pada Senin (20/8) dini hari WIB. Madrid menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale dan Dani Carvajal. Hasil yang bagus untuk pelatih baru Julen Lopetegui.