Dua Anggota Kopassus Tewas, Bupati Puncak Jaya Angkat Bicara

30225
Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, ketika memberikan keterangan pers di Jayapura, Senin (20/8/2018 kemarin (foto: Kompas)

HarianPapua.com – Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, angkat bicara terkait aksi penembakan yang disinyalir dilakukan oleh oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada hari Minggu (19/8/2018) yang menewaskan dua anggota Kopassus di Jembatan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya.

“Sangat disesalkan masih saja ada oknum yang melakukan tindakan (penembakan) seperti itu. Ini diluar dugaan dan kami mengutuk keras kejadian ini” tegas Bupati Wonda.

Bupati juga mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya turut berbela sungkawa kepada kedua keluarga korban apalagi ini bukan kejadian pertama yang dilakukan oleh ulah KKB tersebut.

“Padahal saat menyambut perayaan Hut ke73 RI lalu kami dari pemerintah menggelar berbagai lomba yang melibatkan masyarakat. Saya himbau masyarakat tetap tenang sebab yang terjadi adalah ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja ingin membuat daerah Puncak Jaya menjadi tidak aman” kata beliau.

Diberitakan sebelumnya dua anggota Kopassus harus meregang nyawa setelah dihujam timah panas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di bagian kepala dan juga terdapat luka tusukan anak panah di bagian pinggang sebelah kiri dan kanan ketika keduanya sedang melakukan aksi kemanusian memberikan bantuan bahan makanan kepada warga setempat.