Pangdam Perintahkan Buru Pembunuh Dua Anggotanya

35751
Ilustrasi Anggota Kopassus

HarianPapua.com – Kasus penembakan yang menewaskan dua anggota komando pasukan khusus (Kopassus) membuat Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E Supit memerintahkan seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk memburu pelaku penembakan tersebut.

“Secara umum situasi wilayah Papua tetap kondusif. Insiden terjadi di wilayah yang cukup jauh dari pusat kegiatan masyarakat. Tidak terlalu berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat Papua” terang Pangdam melalui Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Dax Sianturi.

“Jelas kelompok itu bukan representasi orang Papua. Aksi teror tersebut dilakukan terhadap personel TNI yang sedang melakukan pengamanan wilayah Papua melalui pendekatan kemanusiaan kepada masyarakat Papua. Tindakan teror yang dilakukan TPNPB/OPM jelas merupakan tindakan makar terhadap pemerintah NKRI” Lanjut pernyataan Pangdam.

Letkol Dax juga menambahkan bahwa ketika kejadian penembakan berlangsung, kedua korban penembakan tersebut hendak memberikan sumbangan bahan makanan kepada anak-anak usia sekolah yang berada di Kampung Tingginambut.

Naas, keduanya tewas setelah dihujani dengan timah panas di bagian kepala serta tusukan anak panah yang bersarang di bagian pinggang kedua korban tersebut.