Sopir PTFT Dihujani Tembakan Orang Tak Dikenal

465
ilustrasi penembakan

HarianPapua.com – Orang Tak Dikenal (OTK) bersenjata kembali beraksi pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) dengan melancarkan tembakan beruntun dan melukai seorang sopir pembawa kendaraan milik PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kejadian yang berlangsung di Mile Point 65 tersebut membuat Jonatan Sopaheluwakan (sopir) mengalami luka pada lengan.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan korban terkena serpihan peluru itu di celah-celah antara armor dengan body kendaraan. Dalam kondisi seperti itu biasanya peluru sudah dalam keadaan rusak proyektilnya atau pecah, dan serpihannya mengenai lengan sebelah kanan driver tersebut.

“Kita terima laporan pukul 06.15 WIT, kejadiannya pukul 06.05 WIT. Saat ini korban sudah diobati di Rumah Sakit Mil 68. Korban dalam keadaan baik, namun kondisinya masih dalam keadaan shok,” terang Kapolres.

Jonathan yang mengendarai Truk Iveco Flat Bed Mecanic No 02.1022 membawa mekanik untuk memperbaiki kendaraan trailer yang rusak di sekitar area Mil 62.

Sebelum menuju Mil 62, para mekanik itu rencana menjemput pengawal dari Satgas yang berada di Mil 64. Namun, saat kendaraan melintas di area Mil 65 tiba-tiba ditembak oleh OTK dari arah kanan dan kiri jalan.