Prediksi Sassuolo vs Inter Milan, 20 Agustus 2018

177
Prediksi Sassuolo vs Inter Milan

HarianPapua.com – Inter Milan akan mengunjungi Mapei Stadium untuk menghadapi Sassuolo pada giornata perdana Serie A 2018/19, Senin (20/8). Lawan pertama Inter di musim anyar ini adalah lawan yang kerap menyusahkan mereka.

Inter selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya melawan Sassuolo di Serie A. Inter bahkan cuma bisa menang sekali dalam empat laga tandang terakhirnya melawan I Neroverdi, dan itu pun dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Antonio Candreva dari assist Mauro Icardi pada Desember 2016.

Musim lalu, Inter takluk 0-1 di kandang Sassuolo. Gol tunggal Sassuolo dalam laga itu dicetak oleh Diego Falcinelli dari assist Matteo Politano. Politano sekarang sudah berseragam Inter, dan pelatih Luciano Spalletti diyakini akan memasang pemain sayap kanan 25 tahun Italia itu sebagai starter untuk menghadapi Sassuolo.

Politano dan Lautaro Martinez, yang sama-sama baru gabung musim panas ini, bakal men-support Icardi di lini serang. Bersama Ivan Perisic, yang tampil impresif untuk Kroasia di Piala Dunia 2018, mereka bakal jadi ancaman bagi tuan rumah.

Di atas kertas, Inter lebih kuat. Namun Inter tetap harus waspada.

Sassuolo sudah berbenah dan mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru ini. Pelatih Giuseppe Iachini, yang membawa Sassuolo finis di papan tengah musim lalu, telah digantikan oleh Roberto De Zerbi.

Sejumlah pemain baru telah didatangkan. Termasuk di antaranya adalah Kevin-Prince Boateng, mantan penggawa AC Milan yang musim lalu memperkuat Eintracht Frankfurt di Jerman. Selain Boateng, Sassuolo juga merekrut Federico Di Francesco dari Bologna. Terkini, Sassuolo memboyong Manuel Locatelli dari AC Milan, tapi dia sepertinya masih belum akan main dari menit awal.

Sassuolo harus diwaspadai. Mereka sudah menunjukkan kekuatannya dengan menekuk Ternana 5-1 di putaran tiga Coppa Italia lewat gol-gol Boateng, Domenico Berardi (2), Duncan dan Francesco Magnanelli.

Inter musim ini digadang-gadang sebagai salah satu penantang utama untuk empat besar. Jika bisa menang atas Sassuolo, yang kerap membuat mereka menelan pil pahit, maka itu bakal membuktikan bahwa Nerazzurri benar-benar sudah lebih kuat daripada beberapa musim sebelumnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Rogerio, Lemos, Ferrari, Lirola; Duncan, Magnanelli, Djuricic; Francesco, Boateng, Berardi. Pelatih: Roberto De Zerbi.

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Asamoah, De Vrij, Skriniar, D’Ambrosio; Brozovic, Gagliardini; Perisic, Lautaro Martinez, Politano; Icardi. Pelatih: Luciano Spalletti.