Semakin Kurang Ajar, KNPB Kembali Beraksi di Universitas Cenderawasih

23254
Aksi makar yang dilakukan dengan tindakan paksaan oleh anggota Komite Nasional Papua Barat atau KNPB di Universitas Cenderawasih (Foto:HarianPapua.com)

HarianPapua.com – Gerakan Organisasi Papua Merdeka yang yang bergerak dengan menggunakan nama alinasi Komite Nasional Papua Merdeka atau sering dikenal dengan nama KNPB kembali beraksi dengan melakukan tindakan melawan pemerintah Republik Indonesia dengan mengusung aksi makar melalui kegiatan orientasi mahasiswa baru di kampus Universitas Cenderawasih (Uncen)

Kegiatan Ospek di beberapa Fakultas Universitas Cenderawasih berjalan secara tidak lazim dan bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Fakultas yang melaksanakan kegiatan Ospek berujung makar adalah Fakultas Theknik, MIPA dan Fisip.

Ketiga Fakultas ini mewajibkan para mahasiswa baru untuk menggunakan gelang bermotif bendera bintang kejora dan gelang tersebut pun dijual dengan harga Rp. 20.000,- (Dua Puluh Ribu Rupiah) dengan secara paksa kepada mahasiswa baru seperti yang dikatakan oleh salah seorang Mahasiswa Baru yang diwawancarai media HarianPapua.com.

“Kami diharuskan membawa atribut bergambar Bintang Kejora dan menyanyikan lagu serta yel – yel yang bertentangan dengan ideologi NKRI, bahkan kami juga diwajibkan membeli gelang bermotif Bintang Kejora yang dijual oleh panitia, semua itu kami lakukan karena mendapat ancaman dari panitia Ospek,” katanya.

Dengan adanya kegiatan orientasi mahasiswa baru yang menggunakan aksi makar atau melawan pemerintah, diharapkan dapat menjadi perhatian penting bagi pemerintah pusat terlebih khusus Presiden Joko Widodo yang dengan berbesar hati sedang membangun Provinsi Papua dan Papua Barat untuk menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sendiri dikenal organisasi hitam yang sudah sangat serng meresahkan masyarakat dengan melakukan aksi-aksi makar yang sering berujung dengan tindakan kekerasan.